“Bersihkan Kandang” Cegah Penyakit Zoonosis.

banner 468x60)

SUKAMAJU NEWS – Dalam mencegah penyakit menular Zoonosis yang sangat berbahaya, dan dapat menimbulkan infeksi yang ditularkan di antara hewan vertebrata dan manusia atau sebaliknya. Pemerintah Kabupaten Luwu Utara melakukan sosialisasi Percepatan Penanganan penyakit Zoonosis dilaksanakan di Sukamaju. Kamis, 15/12/2016

Bupati Luwu utara dalam hal Ini di Wakili oleh Asisten I Kab. Luwu Utara, DRS. Haruna Lahamma, mengatakan bahwa pada Pertemuan Hari ini di tegaskan kepada seluruh undangan Yang hadir Bagaimana bisa menjaga Kebersihan dan menata Tempat Peternakan atau kandangnya sesuai Perda Yang ada, serta mampu Mencegah dan Mengendalikan Penyakit Zoonosis pada Lingkungannya.

Dirinya berharap agar para pemilik kadang dapat menjaga kebersihan lingkungannya. Supaya kesehatan kita tetap terjaga. Selain itu, ia mengajak kepada seluruh masyarakat, supaya tetap peduli terhadap lingkungan, sehingga penanganan penyakit Zoonosis Ini mudah dikendalikan.

“Zoonosis mendapat perhatian secara global dalam beberapa tahun terakhir baik mengenai epidemiologi, mekanisme transmisi penyakit dari hewan ke manusia, diagnosa, pencegahan dan kontrol. Penyakit Zoonosis ini sangat berbahaya, jadi jangan dipandang enteng. dimana Penyakit ini, di Sebabkan oleh hewan ke Manusia dan manusia ke Hewan Yang membuat Sebuah siklus pada Penyakit Yang ada pada kehidupan”. Ucapnya.

Dalam sosialiasi penanganan penyakit Zoonosis ini turut hadir, Kepala Bagian Kesra Kab. Luwu Utara, Sekcam Sukamaju, Narasumber Dari Dinas Peternakan Dan Dinas Kesehatan Kab Luwu Utara, Para Kepala Desa Se-Kecamatan Sukamaju, dan masyarakat.(Titto – C)

img-20161215-wa0015

 

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply