Anggota Kepolisian Bisa Ikut Lelang Jabatan Dinas Pol-PP Lutra

banner 468x60)

1479216421896

MASAMBA BKM – Anggota Kepolisian RI saat ini bisa menduduki jabatan struktur di luar dari jabatan Kepolisian. Hal itu berdasarkan, surat Telegram Kapolri dengan nomor surat ST/1467/VI/2016, yang menyatakan bahwa, anggota Polri di luar organisasi Polri bisa menduduki jabatan struktural termasuk dalam lingkungan satuan Polisi Pamong Paraja (Satpol PP).

Bupati Luwu Utara Hj. Indah Putri mengatakan bahwa, pihaknya sudah menanggapi isi telegram tersebut, dimana saat ini Satpol PP Lutra sudah menjadi SKPD (Dinas) yang mana pengisian kepala dinasnya melalui seleksi terbuka, untuk itu anggota kepolisian di silahkan mengikuti proses tersebut jika bersyarat sesuai regulasi yang ada.

Sebab sistem pembinaan karier untuk menduduki Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bersifat open bidding atau seleksi terbuka Siapapun anak bangsa yang memiliki kemampuan untuk menduduki jabatan tersebut, dipersilahkan.

Ia menegaskan, tidak perlu terlalu kaku. Apalagi ada intruksi yang dikeluarkan petinggi Polri. Apalagi lanjutnya, undang-undang ASN mempersyaratkan kualitas, kemampuan kinerja individu, pengalaman dan penguasaan terhadap bidang tugas dalam jabatan, ujarnya.(ull)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply