PERSATUAN JURNALIS LUWU UTARA TERBENTUK

banner 468x60)

1479005129489

MASAMBA NEWS – Organisasi profesi wartawan kedaerahan di Luwu Utara telah terbentuk secara resmi. Namannya Persatuan Jurnalis Luwu Utara (PJ Lutra). Pembentukan PJ Lutra untuk memperkuatan posisi wartawan di Luwu Utara.

Sekertaris PJ Lutra, Syaharudin mengatakan, posisi profesi wartawan sangat rentang dengan kekerasan. ”Banyak kasus kekerasan yang melanda wartawan, baik cetak maupun elektronik dan On Line Dasar ini kami bentuk lembaga PJ Lutra,”kata Sahar kepada Media, Minggu 13 Nopember.

Menurutnya, organisasi PJ Lutra ini bersifat independen. Semua pengurus adalah wartawan aktif. dari Berita Kota sebagai ketua, dari Fajar menjabat Sekertaris, wartawan Upeks jadi bendahara, ketua bidang dari Tribun timur, Palopo Pos, Radar Luwu Raya, dan Rakyat Sulsel, sementara untuk pengurus lainya diisi wartawan Media On Line Lokal dan Elektronik.

Saharuddin juga menuturkan bahwa syarat keanggotaan PJ Lutra berdomisili di Luwu Utara, sebagai langkah awal Organisasi Persatuan Jurnalis ini akan mendata semua wartawan aktif di Media regular dan lokal, agar sifatnya lebih terorganisir.(ull)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply