KNPI Lutra Sosialisasi Narkoba

banner 468x60)

img20161107095651
MASAMBA NEWS – Komite Nasiomal Pemuda Indonesia (KNPI) Luwu Utara memprakarsai Seminar dan deklarasi pemuda anti narkoba, di halaman gedung PKK, Senin 7 Nopember, Dibuka langsung Bupati Luwu Utara, Hj. Indah Putri Indriani, didampingi Wakapolres Lutra Kompol Jawaluddin. Kasat Narkoba, AKP Jamaluddin dan sejumlah pejabat lainnya.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, mengatakan, sangat mengapresiasi langkah KNPI Luwu Utara melakukan tes urine. ”Meski saya minta tes rambut. Tapi ketuanya belum bersedia”kata Indah.”

Ketua KNPI Luwu Utara, Sudirman Salomba mengatakan, perananan strategis pemuda dalam menuntaskan masalah narkoba. ”Bagaimana kita menyatukan seluruh elemen dalam menuntaskan penyalahgunaan narkoba di Luwu Utara,”kata Sudirman. Lembaga pemuda ini sangat memiliki kepentingan pengembangan pemuda kedepan. Saat ini bukan hanya pemuda terlibat, tapi juga kalangan orang tua.

Wakapolres Luwu utara. kompol Jawaluddi dalam sambutannya mengatakan dalam kurun waktu, Data pengguna dan pemakai yang kami amankan dengan jumlah keseluruhan sampai saat ini, sejumlah 39 orang, Wiraswasta 18 orang, Petani 16 orang.

Pengguna narkoba di Luwu Utara bukan hanya dewasa. Tapi juga para pelajar baik SD maupun SMP. Kondisi ini cukup berbahaya. Selain itu, ada siswa SMA dan mahasiswa.

Untuk membentengi generasi pelajar dari narkoba, pemerintah membentuk forum anak daerah. Ini untuk membentuk karakter anak agar menjauhi narkoba. (Darwis)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply