FKUB Lutra Himbau Tokoh Agama Makmurkan Rumah Ibadah

banner 468x60)

img-20161107-wa0002

MASAMBA NEWS – Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kab. Luwu Utara, Drs.H.Muhammad Nurdin B, menghimbau kepada semua tokoh agama baik Islam, Kristen, Hindu dan Budha yang ada di Luwu Utara agar senantiasa memakmurkan rumah-rumah ibadah dengan kegiatan-kegiatan keagamaan yang positif untuk membangun karakter generasi muda yang Berbinneka Tunggal Ika dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Hal ini dikemukakan saat menghadiri rapat FKUB yang berlangsung di ruang pertemuan Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat (Bakesbangpol dan Linmas), senin (7/11).

“Bukan berarti memakmurkan umat beragama, tetapi masing-masing umat beragama mampu melakukan pembinaan generasi muda antar agama maupun intern agama” kata mantan Sekertaris Daerah tersebut diera terbentuknya Kabupaten Luwu Utara.

Kepala Bakesbangpol dan Linmas Luwu Utara, Ir Buramin Dannu yang juga merangkap sebagai Sekertaris FKUB mengatakan bahwa peran Pemerintah Daerah dalam menumbuh kembangkan organisasi FKUB ini sangat penting, karena FKUB ini merupakan garda terdepan dalam menyikapi persoalan kerukunan umat beragama di Luwu Utara, Ini merupakan potensi konflik jika dilihat dari historinya maupun komposisi penduduk yang heterogen dan majemuk dengan berbagai suku dan agama.

Kerukunan umat beragama sangat kita perlukan, agar kita semua bisa menjalani kehidupan beragama dan bermasyarakat dengan tenang, damai, sejahtera, dan jauh dari permasalahan-permasalahan yang bisa menimbulkan konflik agama maupun social” ungkap Buramin di depan pengurus FKUB yang terdiri dari unsure tokoh agama dan tokoh pemuda dari golongan Islam, Kristen, Hindu dan Budha.

Selain itu Buramin juga menambahkan agenda kedepannya FKUB diharapkan mampu mandiri dalam melaksanakan program dan kegiatannya mensosialisasikan kerukunan intern maupun ekstern umat beragama dengan dukungan Pemerintah Daerah sejalan dengan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Luwu Utara yang Religius dengan Pembangunan Berkualitas dan Merata yang Berlandaskan Kearifan Lokal.(ucok)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply