13 Warga di Bumi Lamaranginang Wafat Terpapar Corona, Satu anggota TGC Dinkes

Masambanews, Luwu Utara – Hari ini Sabtu, 10 Oktober 2020 seorang anggota Tim Gerak Cepat (TGC) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel).

Dengan demikian, jumlah warga Kabupaten Lutra yang dijuluki Bumi Lamaranginang yang wafat terpapar Covid-19 menjadi 13 orang.

Dimana, update hari ini jumlah kasus psitif corona mencapai 277 kasus, dengan rincian sudah 219 yang sembuh dan 45 orang masih dirawat/dikarantina/diisolasj dan 13 orang Wafat,”ucap Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Lutra, I Komang Krisna pada media ini, Sabtu (10/10) malam, melalui via jejaring WhatsApp.

Sekadar diketahui bahwa, total hari ini kasus positif corona bertambah dua orang positif dari Kecamatan Sabbang dan Sabbang Selatan.

“Salah satunya adalah anggota TGC Dinas Kesehatan Lutra, dan saat ini sementara dikarantina di Rumah Sakit (RS) Hikmah Masamba,” terang Komang Krisna.

Nah, dengan kasus yang menimpa anggota TGC, Dinas Kesehatan Lutra meliburkan pelayanan selama tiga hari, mulai Selasa sampai Kamis pekan depan.

“Pelayanan TGC akan diliburkan selama tiga hari, mulai Selasa 13 Oktober hingga Kamis 15 Oktober 2020, sambil menunggu hasil Swab darI Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Makassar bagi 18 orang TGC Dinkes Lutra,” tambah Komang Krisna, seraya menambahkan dan berharap seluruh masyarakat di Luwu Utara untuk tetap disiplin menerapkan, mengikuti protokol kesehatan saat beraktivitas diluar rumah dengan memakai masker. (yustus)