12 Mobil: DPRD Torut Antar Bantuan Peduli Kasih Bencana, Dipimpin Langsung Ketua DPRD

Masambanews, Luwu Utara – Rasa solidaritas antardaerah di Sulawesi Selatan betul-betul terbangun dengan sangat baik. Bencana banjir bandang yang menimpa Kabupaten Luwu Utara, khususnya di wilayah Masamba dan Radda Baebunta, Baebunta Selatan, Sabbang, Malangke Barat dan Malangke, semakin membuka mata hati masyarakat di Sulsel untuk ikut membantu masyarakat Luwu Utara yang menjadi korban bencana. Luwu Utara tidak sendiri. Daerah lain turut merasakan kepedihan mendalam atas musibah ini, sehingga mobilisasi bantuan terus mengalir tiada henti mulai subuh sampai malam ke Luwu Utara.

DPRD Toraja Utara (Torut) juga ikut menyalurkan bantuan ke Luwu Utara pada Minggu (19/7/2020), bersama Ikatan Keluarga Dewan (Ikawan) dan Toraja Afteturen Toraja (TAT).

Menariknya bantuan DPRD Lutra dipimpin langsung Ketua DPRD Nober Rantesiama, Wakil Ketua, Kalvin Parapak, anggota Jhoni K Tondok, Herman Pabesak, Julianto Mapaliey, Alam Lamba, Saparuddin, Lembong Mandila, Jusuf Tangkemanda dan RibanSarira.

Berbekal 12 mobil opencup bantuan yang berisikan kebutuhan pokok, dan Ketua DPRD Torut ikut prihatin atas musibah yang menimpa Luwu Utara julukan Bumi Lamaranginang.

“Semoga bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat Luwu Utara, khususnya yang terdampak banjir bandang. Luwu Utara harus kuat dan segera bangkit,” ucap Nober Rantesiama pada media ini, Minggu (19/7).

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPRD Lutra, Basir mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas perhatian DPRD Torut bersama Ikawan dan TAT.

“Terimakasih atas perhatian dan dukungannya kepada Luwu Utara. Pastinya ini sangat berharga dan tentu saja dapat meringankan beban masyarakat kita di Luwu Utara,” terang Basir Ketua DPRD Lutra.(yustus)