1099 ASN Tenaga Kesehatan di Luwu Utara Divaksin


Masambanews, Luwu Utara – Dari 1476 tenaga kesehatan (nakes) yang berprofesi ASN di Kabupaten Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel), 1099 diantaranya sudah divaksin, Kamis (11/2/2021). Mereka divaksin Covid-19 di setiap Puskesmas dari 16 Puskesmas dan satu Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Jemma Masamba.

Dari tanggal 1 Februari sampai Kamis 11 Februari 2021dilaksanakan vaksinasi sinovac covid19 berjalan dengan lancar dan peserta tampak antusias saat menunggu antrian vaksin.

Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Penyakit Dinas Kesehatan Lutra I Komang Krisna pada media ini melalui via jejaring WhatsApp, Kamis (11/2) malam, mengatakan tenaga kesehatan berstatus ASN berjumlah 1476, dari jumlah nakes tersebut ada 179 nakes yang tidak diberikan vaksinasi dan 229 yang ditunda untuk divaksin.

“Hari ini kita, Kabupaten yang berjuluk Bumi Lamaranginang, bekerja untuk mencapai target supaya semua nakes ASN di Lutra dilakukan vaksinasi,” terang Komang..

Diharapkan, sambung I Komang Krisna yang juga Juru Bicara Covid19 supaya seluruh nakes di Lutra selesai divaksinasi paling lambat akhir Februari 2021.

“ Harapan kedepannya vaksin Covid19 dapat disebarkan secara merata bukan hanya dari nakes saja tetapi merata di semua golongan masyarakat,” demikian Komang. (yus)